Ducati Monster 795 Motor Seharga Rp 225 juta

Kendati pasar sepeda motor gede (moge) di Indonesia sangat terbatas atau segmented, bisnis dan penggemarnya terus tumbuh. Buktinya, PT Supermotor Indonesia, Agen Resmi Pemegang Merek (APM) Ducati Indonesia, kendati baru meluncurkannya salah satu modelnya terbarunya 10 Desember malam lalu - Monster 795 - namun sudah mendapatkan 106 unit pesanan.

Karena itu pula, menurut Agustus Sani (AS) Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia, tahun depan untuk model yang satu ini, ia menargetkan penjualan 250-300 unit.
“Tentu saja tidak muluk-muluk, seperti motor bebek atau skutik. Penggemar moge sangat terbatas atau segmented. Namun mereka ada dan terus tumbuh sesuai dengan kemunculan anak muda baru dengan kehidupan makin mapan,” jelas Nugroho saat meluncurkan moge ini di Planet Hollywood, Jakarta malam minggu lalu

Ditambahkan, anak muda tersebut butuh simbol untuk memperlihatkan “life style”. Kalau dulu mereka penggemar moge Jepang, untuk memperlihatkan keberhasilkannya, mereka beralih ke produk atau merek yang lebih prestise. “Untuk ini, ya... Ducati,” tegasnya.

Karena itu pula, jaringan pemasaran Ducati di Indonesia akan terus bertambah. “Bila saat jaringan kami baru ada di Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar dan Bali. Kota lain bakal menyusul adalah Banjarmasin, Semarang dan Yogykarta.

Diskon Rp 10 juta
Ducati Monster 795 - merupakan “naked bike” ini - dibandrol Rp 225 juta (on-the road di Jakarta). Kalau dibandingkan dengan mobil, sama dengan harga sub-kompak dengan varian paling top, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris atau Ford Fiesta.

Ditambahkan oleh Nugroho, khusus tahap pertama ini – hanya berlaku sampai akhir Desember 2011 ini - ia memberikan diskon sampai Rp 10 juta atau harga jual Monster 795 hanya Rp 215 juta. “Untuk tahun depan kembali lagi ke harga semula. Bahkan, kalau pajak naik, harganya tentu saja juga ikutnya,” lanjutnya

Ducanti Monster 795 menurut Nugroho, dipasarkan hanya untuk kawasan Asia. Sedangkan kembarannya Monster 796 untuk Eropa. “Tidak ada perbedaan mesin dan model. Postur 795 sedikit lebih kecil dan dirakit di Thailand. Lebih cocok untuk orang Asia,” urainya. Karena itu pula harganya makin terjangkau.

Sebenarnya, peluncuran Ducati di Asia sudahdilakukan pada 20 Oktober lalu, langsung dengan menghadirkan pebalap MotoGP kenamaan, Valentino Rossi. Namun peluncurkan resmi pada beberapa negara Asia dilakukan serentak pada 10 Desember lalu.

Ditambahkan pula, bagi mereka yang mesin saat ini, sudah bisa mendapatkan unit awal tahun depan. Sedangan layanan yang diperoleh oleh konsumen yang membeli di jaringan resmi Ducati Indonesia memperoleh garansi 2 tahun tanpa batasan jarak tempuh (kilometer).
Sumber : Kompas.com

Share on :

Berlangganan artikel masukan email anda:

Delivered by FeedBurner

 
© Copyright Yukitasantai™ 2011 - Some rights reserved | Editing by Blogger.com and Support by Area Infoku Special to Kereta Mini