Timun Unik Dari Jepang

Mungkin Anda pernah mendengar mengenai semangka berbentuk kubus dari Jepang yang masuk ke pasaran beberapa tahun lalu? Ide unik dari petani di prefektur Yamagata ini ditujukan supaya tidak terlalu makan tempat.

Tapi pernah mendengar mengenai mentimun berbentu hati? atau mentimun berbentuk bintang? Nah, kali ini, Jepan benar-benar memiliki mentimun dengan bentuk unik ini. Bukan karena tidak sengaja, tapi memang beberapa wanita petani di Chiba, daerah pinggiran Tokyo memiliki ide menarik dan unik ini.

Mentimun Jepang (kyuri) ini ditumbuhkan dalam cetakan plastik yang dipasangkan ke dalam batang mentimun ini pada saat baru tumbuh. Sehingga hasilnya, mentimun yang mereka tumbuhkan akan dapat memiliki bentuk sesuai dengan cetakan yang mereka pasangkan pada tumbuhan mentimun mereka.
Ide mereka ini pun berbuah manis, harga satu buah mentimun unik ini jauh dari mentimun biasa. Mentimun unik ini banyak dipajang di supermarket-supermarket mewah di Jepang, dengan harga satu buah mentimun dijual di kisaran 300 yen (atau sekitar 25.000 Rupiah) per buah!

Share on :

Berlangganan artikel masukan email anda:

Delivered by FeedBurner

 
© Copyright Yukitasantai™ 2011 - Some rights reserved | Editing by Blogger.com and Support by Area Infoku Special to Kereta Mini