11 Kereta Tercepat Di Dunia

11 Kereta Tercepat Di Dunia, inilah 11 kereta tercepat didunia dan seperti apa bentuk dan kecepatan kereta-kereta tercepat di dunia? mari kita bersama-sama melihat dan membaca dengan santai.

1. Cina sekarang sedang mengembangkan keamanan dan efisiensi rel untuk mendukung pembangunan kereta api supercepat. Mana saja negara-negara di dunia yang punya kereta peluru?

2. CRH380A adalah salah satu dari empat kereta kecepatan tinggi milik Cina yang bisa mencapai kecepatan 380 km/jam di jalur kereta api cepat Cina yang baru dibangun.

3. HSL 1, Belgia berjalan dengan kecepatan 300 km/jam dan menghubungkan Brussels ke LGV Nord.

4. Mulai dibangun pada 1993, ETR 500 atau Elettro Treno Rapido 500 kereta berkecepatan tinggi di Italia yang bisa mencapai kecepatan 300 km/jam.

5. Kereta api Eurostar, UK yang berjalan dengan kecepatan 300 km/jam menghubungkan London, Paris, dan Brussels.

6. Kereta api Spanyol AVE Talgo-350 mencapai kecepatan 330 km/jam

7. THSR 700T adalah kereta elektrik kecepatan tinggi yang diangkat dari model Shinkansen Jepang untuk Taiwan High Speed Rail (THSR), Kecepatan kereta ini mencapai 335,50 km/jam.

8. KTX II atau KTX-Sancheon adalah kereta kecepatan tinggi di Korea Selatan yang dibangun oleh Hyundai Rotem pada pertengahan terakhir 2000an dan dioperasikan oleh Korail sejak Maret 2009. Kecepatannya mencapai 352,4 km/jam

9. Kereta api TGV Réseau (TGV-R) milik Prancis dibangun oleh Alstom antara 1992 dan 1996 berdasarkan model TGV Atlantique. Kereta ini bisa mencapai 380 km/jam

10. Shinkansen atau dikenal juga dengan 'Kereta Peluru' adalah jaringan kereta api berkecepatan tinggi di Jepang yang dioperasikan oleh empat perusahaan kereta api Jepang. Kecepatan kereta api ini mencapai 443 km/jam
11. Transrapid atau TR-09 adalah kereta monorel kecepatan tinggi di Jerman yang memanfaatkan gaya magnetik dan bisa mencapai kecepatan 450 km/jam.

Itulah kesebelas kereta yang tercepat didunia bagaimana dengan anda ingin menaikinya?? Siapkan uang yang cukup untuk pergi kesana hehehe. semoga informasi ini berguna bagi anda tetap baca terus informasi unik aneh dan gak kalah serunya di yukita santai.

Share on :

Berlangganan artikel masukan email anda:

Delivered by FeedBurner

 
© Copyright Yukitasantai™ 2011 - Some rights reserved | Editing by Blogger.com and Support by Area Infoku Special to Kereta Mini